Kirim Artikel

Tsaqafah.id menerima tulisan sesuai dengan tema yang kami usung, yakni seputar literasi generasi muda Islam dengan fokus tema seputar Islam rahmatan lil alamin yang disesuaikan dengan rubrik-rubrik terkait: budaya, kisah, feature, perempuan, kajian, kolom, dan tsaqafriend.

Artikel berjumlah antara 500 hingga 900 kata, diketik dengan rapi sesuai EYD di Microsoft Word. Kami menyarankan agar jumlah baris per paragraf tidak lebih dari 5 atau 6 baris. Mencantumkan referensi atau daftar pustaka yang jelas bila ada.

Pengiriman artikel harus disertai dengan foto penulis dan biodata singkat, yang terdiri dari nama, institusi, pekerjaan, dan minat/kajian penulis. Sertakan juga alamat . . . . . . sekarang, no telfon, akun media sosial, seperti Facebook, twitter dan Instagram.

Artikel merupakan tulisan sendiri, bukan hasil penyuntingan, penerjemahan, atau penduplikatan karya orang lain. Setiap tulisan yang masuk sepenuhnya menjadi hak redaksi untuk mengedit dan memutuskan apakah suatu tulisan layak dimuat ataupun tidak. Oleh karena itu, redaksi tidak mentolerir penulis-penulis yang mengirimkan satu karyanya ke beberapa platform media berbeda. Jika tulisan belum dimuat selama satu minggu semenjak pengiriman, kami persilahkan untuk menariknya.

Artikel bisa dikirim melalui surel: redaksi@tsaqafah.id dengan subjek: judul tulisan_rubrik yang dituju. Disarankan untuk mencantumkan sedikit deskripsi dari tulisan yang dikirim di badan email.